bubur kacang ijo



Bubur kacang hijau
          Bubur kacang hijau adalah makanan khas Nusantara yang terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan air dan gula aren bersama seikat daun pandan[1]. Bahan-bahan tersebut dimasak sampai mendidih sampai kacang hijau menjadi lunak. Lalu disajikan dengan tambahan santan. Dalam versi yang lain, beberapa orang menambahkan tepung tapioka ke dalam bubur. Makanan yang satu ini dapat dimakan saat masih hangat maupun dingin dengan cara memasukkan es batu ke dalamnya.Bubur kacang hijau, disingkat Burjo adalah makanan penutup Indonesia dan Malaysia yang terbuat dari bubur kacang hijau dengan santan dan gula aren atau gula tebu. Kacangnya direbus sampai lunak, dan gula dan santan ditambahkan. Kadang-kadang disebut hanya sebagai "kacang hijau," yang berarti "kacang hijau" (yaitu kacang hijau). Bubur berarti bubur. Nama yang sedikit berbeda bisa digunakan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti kacang ijo di daerah Jawa. Hal ini sering disajikan sebagai makanan penutup atau makanan ringan; Namun, ini juga pilihan populer untuk sarapan pagi atau makan malam. Di Indonesia warung yang khusus menjual bubur kacang hijau biasa ditemukan. Mereka biasanya juga menawarkan roti bakar (roti panggang), setengah matang rebus telur dan mie instan.
         Varian bubur kacang hijau yang paling dasar hanya terdiri dari bubur kacang hijau, santan dan gula aren. Namun, di sebagian besar wilayah Indonesia, bubur kacang hijau selalu disajikan dengan ketan hitam (beras ketan hitam), dan diiringi roti. Kacang hitam juga bisa dijadikan bubur manis seperti bubur ketan hitam.
         Terkadang campuran bubur kacang hijau khusus dengan durian sudah disiapkan. Ini disajikan seperti apa adanya atau bisa dimakan bersama roti.
Sebagian besar bubur kacang hijau disajikan hangat, namun varian lain dengan bahan yang hampir identik disajikan dingin. Ini disebut es kacang hijau di indonesia
         Dan salah satu tempat menikmati bubur kacang ijo yang enak adalah di jln raya kras Warung Cak Harianto, tepatnya di sebelah timur lampu merah Kras, selatan jalan. Di sini anda bias menikmati bubur kacang ijo dengan harga yang murah, dan rasa yang enak. Cuman dengan membayar 4000 anda bias menikmati bubur kacang ijo, dengan varian rasa, yaitu Dingin atau Hangat. Ayo dating kesini,,,,,, 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bakso

Nasi Goreng

ayam kremes